Ferdy Ant | Makes Different with Your Own: Standar Wi-fi baru 802.11n

Standar Wi-fi baru 802.11n

Sebuah standard komunikasi Wi-Fi, 802.11n secara resmi telah disetujui oleh organisasi standard wireless, IEEE, yang menyatakan bahwa standard tersebut kini lebih cepat, lebih handal dan membuat jaringan wireles bekerja lebih efisien. Improvisasi tersebut dimaksudkan untuk transfer data, streaming content HD (High-Definition), performance lebih baik untuk aplikasi yang berjalan di jaringan Wi-Fi, seperti VoIP, dan memberikan waktu lebih panjang untuk daya baterai karena chip 802.11n menggunakan power yang lebih sedikit. Menurut IEEE, standard komunikasi 802.11n akan hadir dalam bulan ini.



Sementara itu, Kelly Davis-Felner, dari asosiasi Wi-Fi Alliance, memberikan penjelasan mengenai apa yang ada di standard komunikasi wireless 802.11n. Improvisasi terdiri dari 3 paket utama, yakni mampu mentransfer data seperti di ‘jalan tol wireless‘ sehingga menghemat waktu dan lebih cepat. Kedua, terdapat kombinasi dua frekuensi wireless untuk performance yang lebih baik. Ketiga, fitur memperkecil jumlah data yang dibutuhkan untuk transfer file untuk memberi ruang lebih di jalur pengiriman file.

Secara teoritis, Wi-Fi 802.11n dapat mencapai kecepatan 600Mbps. Namun, setelah Wi-Fi Alliance menguji, 802.11n memiliki kecepatan maksimum 450Mbps. Sedangkan untuk Wi-Fi standard lama 802.11b/g hanya 64Mbps, dan wireless “a” sebesar 11Mbps. Wi-Fi 802.11n ini akan diaplikasikan di device router dan adapter.

Wi-Fi Alliance telah memulai mensirtifikasi 802.11 Draft N 2.0 sehingga produk yang menggunakan standar baru ini akan dijamin bebas dari interpolasi dengan standar N di masa depan jadi anda dapat membeli standar N tanpa ragu – ragu .

Produk–produk yang memakai logo baru ini diperkirakan mulai memasuki pasaran pada bulan-bulan ini.


sumber : www.baristamobile.com

0 komentar:

Copyright © 2008 - Ferdy Ant | Makes Different with Your Own - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template