Ferdy Ant | Makes Different with Your Own: Perbedaan Intel Atom seri N270 dengan N450

Perbedaan Intel Atom seri N270 dengan N450

Generasi pertama prosesor Intel Atom ikut menciptakan segmen baru dalam dunia komputer lewat perangkat netbook. Prosesor tersebut memiliki ukuran yang lebih kecil serta lebih hemat daya dibandingkan prosesor yang biasa digunakan pada notebook. Tidak mengherankan jika Intel terus meluncurkan generasi terbaru prosesor Atom mereka.

Diciptakan untuk menggantikan N270, N450 ternyata bukanlah prosesor Atom dual-core yang kabarnya akan segera dirilis Intel. Namun prosesor dengan nama sandi Pine Trail ini menawarkan beberapa upgrade dari model sebelumnya.

N450 menggunakan platform 2-chip, di mana model Atom sebelumnya masih menggunakan platform 3-chip. Penggunaan platform tersebut membuat ukuran prosesor ini menjadi lebih kecil dan lebih hemat daya. Meskipun sebenarnya ukuran prosesor Atom sudah sangat mini, generasi terbaru ini tentu akan membuka kesempatan bagi produsen untuk menciptakan perangkat yang lebih kecil dan ramping.

Sistem papan induk prosesor ini juga ikut disunat, dari enam lapisan menjadi empat lapisan saja. Dengan beberapa pengurangan tadi, perangkat yang menggunakan platform ini akan lebih efisien di sisi konsumsi daya, sistem pendinginan, dan juga umur baterai.


sumber : www.baristamobile.com

0 komentar:

Copyright © 2008 - Ferdy Ant | Makes Different with Your Own - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template